Kamis, 18 September 2014

Tips Beretika di Internet (Nettique!)

Holla Viewers!
Sewajibnya saat kita sedang menggunakan internet, kita harus memperhitungkan dan memperhatikan bagaimana etika kita dalam menggunakannya. Disini aku bakalan jelasin poin-poin apa aja yang wajib kita perhatikan saat menggunakan internet.
1. Gunakanlah Email secara pribadi
Jangan pernah sekali-kali viewers memberitahu password email ke orang lain. Karena bisa jadi, orang lain yang mengetahui password email kita bisa diam-diam membajak akun email kita yang mungkin dampaknya tidak hanya mengganggu privasi kita, tapi juga mengganggu teman kontak yang ada di email kita.
2. Jangan Menggosip
Berhati-hatilah viewers jika menggosip melalui email. Karena email menyediakan fasilitas "Forward" yang bisa jadi cerita viewers diteruskan kepada yang dibicarakan oleh teman viewers. Hati-hati ya...
3. Jangan Gunakan CC
Saat viewers ingin mengirimkan sebuah email kepada lebih dari satu pengguna, usahakan tidak menggunakan fasilitas CC karena tidak semua pengguna menginginkan alamat emailnya diketahui pengguna lain. Gunakan fasilitas BCC, yang mana berfungsi agar pengguna lain tidak mengetahui pada siapa saja email tersebut dikirimkan.
Mungkin hanya sedikit poin yang bisa aku share kepada viewers. Tapi aku harap semoga bermanfaat untuk viewers yang sedang belajar menggunakan email.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar